Piodalan Di Pura Kertha Bwana Polsek Blahbatuh, Tingkatkan Srada Bakti Kepada Tuhan Yang Maha Esa


BLAHBATUH-Keluarga besar Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menggelar upacara Piodalan Di Pura Kertha Bwana, Selasa/10 September 2024.


Dalam upacara Piodalan yang diadakan terdapat wujud bakti yang mendalam kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa. Upacara ini merupakan manifestasi dari rasa syukur dan pengabdian masyarakat, khususnya personel Polsek Blahbatuh, terhadap Tuhan.


Upacara Piodalan, yang dilaksanakan setiap enam bulan pada Anggara Kliwon Julungwangi, adalah salah satu bentuk pelaksanaan ajaran agama Hindu untuk memperkuat hubungan spiritual dengan Tuhan. Kegiatan ini melibatkan berbagai persiapan dan ritual yang dilakukan dengan penuh kesungguhan, mulai dari pecaruan hingga serangkaian upacara yang dipimpin oleh Ida Pedanda Gede Wiraga Adi dari Griya Gede Kemenuh Maspait Keramas.


Partisipasi personel Polsek Blahbatuh dan Ibu-ibu Bhayangkari dalam prosesi seperti tarian Wali, menunjukkan pengabdian dan kekompakan mereka dalam menjalankan ajaran agama. Hal ini mencerminkan dedikasi mereka untuk menghormati dan merayakan kekuatan ilahi serta meningkatkan spiritualitas mereka.


Secara keseluruhan, upacara ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat kebersamaan dan keharmonisan dalam komunitas, serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui pelaksanaan ritual yang khidmat dan terencana


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K, M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, S.H.,M.H. menyampaikan apresiasi kepada segenap personel dan Ibu-ibu Bhayangkari yang telah bersama-sama menyukseskan jalannya Upacara Piodalan.


"Suksesnya jalan Upacara berkat kekompakan dan semangat kebersamaan  Personel dan segenap Anggota Bhayangkari sehingga dalam pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan direncanakan," Katanya.


Rangkaian upacara Piodalan diakhiri dengan penyineban Ida Bhatara/Bhatari dimana secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan Khidmat dan lancar. ***

Posting Komentar

0 Komentar