Akses Jaringan Buruk Tidak Mengurangi Semangat Satgas TMMD 121 Kodim 0904/Paser



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Perjuangan yang sangat extra yang di lakukan oleh personil satgas TMMD ke 121 Tahun 2024 Kodim 0904/Paser di Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser Provinsi Kaltim. Jumat (9/8/2024)


Karena sulitnya sinyal anggota satgas TMMD sering kali harus naik ke atas bukit untuk sekedar mendapatkan sinyal untuk kelancaran berkomunikasi dengan keluarganya.


Para prajurit TNI Satgas TMMD itu sangat kesulitan untuk menghubungi keluarga, saudara, ataupun sahabatnya yang berada di wilayah lain.


Prada Taufik anggota Yon Zipur 7/Ananta Dharma Kodam VI/Mlw mengaku sangat kesulitan dalam berkomunikasi dimana tempatnya menginap, kalau ada sinyal itupun 1 balok dan kadang-kadang ada kadang-kadang hilang.


“Sangat sulit, karena signal seluler di Desa Sungai Terik tidak menunjang. Untuk menelpon saja sulit, apalagi berkirim pesan melalui WhatsApp (WA),” jelasnya.


Lanjutnya, Prajurit TNI selalu siap sedia meski berada di daerah manapun di tanah air ini. Karena kemanunggalan TNI bersama rakyat adalah yang utama, yakni melalui pembinaan teritorial (Binter).


“Memang untuk mencari signal para prajurit harus mencari ketinggian ataupun harus menggantung handphone (HP) di lokasi ketinggian. Tapi kegiatan fisik dan nonfisik dalam pelaksanaan TMMD tidak boleh terganggu,” ungkapnya.


Di tambahnya lagi, Walaupun terkendala jaringan itu tidak menyurutkan semangat kami untuk terus berjuang dalam melancarkan program TMMD ke 121 Desa Sungai Terik.


“Meski berada di daerah yang blank spot signal seluler, diharapkan prajurit TNI selalu kuat bersama masyarakat di wilayah itu dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

0 Komentar