Toko Peralatan Rumah Tangga Terbakar, Korban Alami Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah


UNGARAN - Kebakaran rumah tuko (ruko) mengagetkan warga Kec Ambarawa pada Sabtu (15/6/2024) pagi sekitar pukul 03.00 WIB. Kebakaran itu menimpa Toko "Libra" Yang menjual peralatan rumah tangga di Gamblok, Kelurahan Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Penyebab kebakaran diduga akibat terjadi konsleting listrik dari bangunan  lantai 1 toko milik Arif Sutedja (59) tersebut. 


Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid menyampaikan, bahwa kronologinya, pagi itu Fransiska (44) tetangga korban mendengar bunyi ledakan. Saat dicek ternyata suara itu berasal dari lantai bawah Toko "Libra". Lalu saksi memberitahukan kepada warga sekitar dan langsung lapor ke Polsek Ambarawa dan Damkar Ambarawa. 


"Awal kebakaran di toko tersebut ada penghuni diantaranya Ndaru Eka (22) karyawan toko dan saat api mulai merembet ruangan di Lantai 2 bisa keluar dengan melompat ke samping. Lalu, ada Yatte (53) istri pemilik toko dan Jefri (28) anak. Saat kejadian, pemilik toko sedangkan pemilik toko ada di rumah satunya di Kaliputih, Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa," kata AKP Abdul Mufid, di lokasi kejadian. 


Pemadaman api dilakukan oleh petugas Damkar Posko Ambarawa, Ungaran, Getasan, Bergas, Bringin, Tengaran, dan 2 unit mobil tangki air BPBD Kabupaten Semarang serta Posko Terpadu Bawen. Bahkan, warga sekitar, Polsek Ambarawa,  Koramil 09/Ambarawa, para relawan dan masyarakat bergotong royong membantu evakuasi istri dan anak pemilik toko. Istri korban Yatte yang sakit stroke berhasil di evakuasi dan langsung dibawa ke RSUD (RSGM) Ambarawa. 


"Sekitar pukul 07.15 WIB, api berhasil dipadamkan. Saat dilakukan penyisiran oleh petugas Damkar bersama personel Polsek Ambarawa ditemukan 2 buah Brankas milik korban dan uang tunai, yang saat itu juga langsung kami serahkan kepada korban atau pemilik toko. Akibat kebakaran itu, korban menderita kerugian mencapai ratusan juta rupiah," tandas AKP Abdul Mufid. (SANTOSO)

Posting Komentar

0 Komentar